Resep Cara Membuat Kue Lapis yang Lezat dan Kenyal

Resep membuat kue lapis - Siapa yang tak kenal kue lapis? ini merupakan salah satu kue khas Indonesia yang sangat digemari oleh orang tua maupun anak-anak. Kue lapis ini biasanya terdiri dari beberapa warna yang  berlapis-lapis. Adapun bahan utama untuk membuat kue lapis ini terdiri dari tepung beras, tepung sagu/ tepung  tapioka dan bahan-bahan lainnya.

Dikatakan kue lapis karena sesuai namanya terdiri dari warna yang bermacam-macam dan berlapis-lapis namun warna dominan yang sering kita jumpai adalah hijau dan merah. Selain menarik dan rasanya yang enak, kue ini memiliki tekstur yang kenyal sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang tua karena tidak akan memberikan gangguan terhadap pencernaan.

Bagi anda khususnya Ibu-ibu dan remaja putri yang mempunyai rencana untuk membuat kue lapis, kami memiliki resep dan cara membuat kue lapis yang lezat dan kenyal. Kami percaya bahwa kue lapis buatan ibu-ibu dirumah tidak akan kalah rasanya dibanding dengan kue lapis yang dijual ditoko kue, dengan catatan mengikuti sesuai  dengan resep, bahan, dan langkah-langkah cara pembuatannya berikut ini

 cara membuat kue lapis tepung terigu, resep kue lapis legit, resep kue lapis tepung beras rose brand, kue lapis kanji, kue lapis susu, aneka resep kue lapis, resep kue lapis coklat, cara membuat kue lapis legit kukus
tags: cara membuat kue lapis tepung terigu, resep kue lapis legit, resep kue lapis tepung beras rose brand, kue lapis kanji, kue lapis susu, aneka resep kue lapis, resep kue lapis coklat, cara membuat kue lapis legit kukus
Bahan-bahan:

1.    275 gram tepung beras
2.    75 gram tepung sagu/ tapioka
3.    300 gram gula pasir
4.    3 lembar daun pandan
5.    950 ml santan
6.    1 sendok teh pewarna makanan hijau
7.    1 sendok teh pewarna makanan merah
8.    1 sendok teh garam
9.    1 sendok makan minyaak goreng

Langkah-langkah membuat kue lapis:
  1. Pertama dimulai dengan memasak santan, daun pandan dan garam sampai mendidih, kemudian diamkan sampai hangat. di wadah yang berbeda (biasanya mangkuk yang berukuran besar) campurkan tepung beras, tepung sagu, gula dan tuangkan sedikit demi sedikit santan yang telah hangat tadi ke dalam adonan sambil diaduk-aduk sampai gula larut dan adonan tercampur rata.
  2. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian dan berikan warna masing-masing sesuai dengan selera anda. selanjutnya siapkan loyang berukuran kira-kira 20 x 20 cm dan olesi dengan minyak tipis-tipis (jangan terlalu banyak) dan panaskan dalam panci kukus.
  3. Tuangkan kurang lebih 50 ml adonan pertama, kemudian tutup panci pengukus dan tunggu kira-kira 5 menit. kemudian diatasnya tumpangi dengan adonan warna kedua, dan tutup kembali tutup panci pengukus dan tunggu kurang lebih 5 menit. dan seterusnya hingga adonan habis.
  4. Setelah semua adonan selesai dituangkan kedalam loyang, kukus selama kurang lebih 30 menit sampai matang. setelah matang diangkat, kemudian dipotong-potong sesuai dengan ukuran selera anda dan selesai. kue lapis sudah siap disajikan.
Demikianlah resep tentang cara membuat kue lapis yang lezat dan kenyal ini, semoga anda berhasil membuatnya dirumah, Selamat Mencoba.
Untuk mempermudah anda memiliki file resep cara membuat kue lapis ini, kami sertakan link download dibawah ini yang disajikan dalam format microsoft word.

Related Posts

Resep Cara Membuat Kue Lapis yang Lezat dan Kenyal
4/ 5
Oleh